Tuesday, January 20, 2015

First Impression: ELF Lip exfoliator


Assalamualaikum raddin...
Awalnya aku pikir kalo Lip Care itu hanya sekedar memakai Lip baLm yang ada SPFnya aja. Tapi setelah sering buka2 blog dan IG OLshop yang menjual berbagai macam kosmetik, ternyata produk perawatan bibir itu beragam sama seperti kulit ada scrubbing, masker, peeling. (dari dulu kemana aja buuk? :D )
Sama seperti bagian kulit lainnya, lapisan kulit bibir terdiri dari epidermis, dermis dan hipodermis. Akan tetapi kulit bibir kita memiliki lapisan epidermis yang lebih tipis dan regenerasinya 3 sampai 7 kali lebih cepat dari bagian kulit lainnya. Oleh sebab itu kulit bibir kita lebih sering mengelupas halus dan terasa kering. Nah..kalo bibir uda kering mau pake lipstik sebagus apa pun hasilnya gak akan maksimal, makanya kita dianjurkan untuk melakukan pengelupasan kulit bibir secara teratur.


Kebanyakan Lip scrub berbentuk jar dan aku kurang suka karna harus colek2 pake jari, kurang higienis dan ribet kalo menurutq. ELF Lips exfoliator adalah salah satu Lip Scrub yang bentuknya seperti lipstik, jadi gak perlu pake tangan dan gak khawatir belepotan.
Packagingnya simpel seperti lipstik pada umumnya berwarna hitam dan tutupnya gak mudah lepas. Walaupun harganya murah tapi gak murahan. Aku suka kemasan kosmetik yang berwarna hitam dan simpel, menurutku jadi terlihat lebih elegan.



Warnanya seperti kopi susu, teksturnya kasar seperti butiran gula yang ampuh mengangkat kulit mati di bibir kita. Baunya dan rasanya enak seperti karamel, bukan untuk dimakan sih tapi gak sengaja kena incip. heheee...


Klaim produk:
Gently exfoliates lips to remove dry chapped skin with a sugary sweet and smoothing sensation. Infused with vitamin E, Shea Butter, Avocado, Grape and jojoba oiL to nourish and protect. Treats and smoothes lips for a conditioned and revitalized feel. 



Apply to clean damp lips and massage in circular motion to exfoliate. Use a moistened cotton pad with water and gently wipe away scrub. Follow with a lip balm or gloss to condition.


Ini adalah bare lips aku yang kondisinya memprihatinkan warnanya hitam karna dari dulu aku memang gak merawat bibirku dengan baik.


Pertama kita oleskan produk seperti memakai lipstik  dan ulangi dengan gerakan memutar, mungkin untuk yang gak terbiasa akan terasa agak sakit karna teksturnya memang kasar seperti gula pasir.

 Kemudian kita bersihkan sisa-sisa scrubnya dengan kapas yang telah dibasahi dengan air.


Selesai...jangan lupa diberi Lip balm favorit kamu. dan ini diya perbedaan sebelum dan sesudah scrubbing.


BEFORE (gambar atas) AFTER (gambar bawah)
What I Like:
- Praktis karena seperti lipstik
- Bau dan rasanya enak
- Terbukti mengangkat sel kulit mati bibir, membuat bibir lebih halus, lembab ternutrisi.
- Setelah scrubing lipstik yang aku pakai jadi lebih oke dan menempel dengan sempurna.
- Cukup murah 

What I don't Like:
Gak ada, so far aku suka sama produk ini

Repurchase?
Yuupp... 

Sekian review kali ini dan sampai jumpa di post berikutnya. Wassalamualaikum wr. wb. raddin...

No comments:

Post a Comment