Sunday, May 10, 2015

LT Pro Smooth Corrector Creamy Foundation (Yellow Orange&Chestnut)



Assalamualaikum Raddin...
Lagi-lagi produk LT Pro..LT Pro merupakan salah 1 satu produk lokal favoritku karena harganya yang bersahabat dan kualitasnya yang oke punya. Kali ini aku akan mereview creamy foundation dari LT Pro dan sepertinya memang foundation dari brand ini cuma ada 1 macam saja yaitu LT Pro Smooth Corrector Creamy Foundation.

Kemasannya berupa jar persegi terbuat dari kaca dengan tutup berwarna hitam dove khas LT Pro. Walaupun ukuran kemasannya sudah imut dan travel friendly tapi menurutku masih terlalu besar karena isinya cuma 15 gram.


Produk ini hanya tersedia dalam 3 shade saja yaitu: plum rose (paling terang), yellow orange (medium) dan chestnut (gelap). Sedangkan yang aku beli di sini adalah yellow orange dan chestnut. Yellow orange lebih masuk ke skin tone sebagian orang indonesia raya, sedangkan chesnut bisa digunakan untuk kulit gelap atau bisa juga dipakai untuk mengkontur wajah.


Klaim produk: Waterproof cream foundation yang mampu menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah dan memberikan perlindungan pada kulit sehingga tata rias tampak lebih sempurna, halus tahan lama dan kulit tampak segar. Di sisi lain dus tercantum bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalam produk ini.


Woow kulit tanganku gelap tak terawat (efek suka panas2an naik motor tanpa sarung tangan) :'( .Bisa dilihat yang terang adalah shade yellow orange, walaupun terlihat jauh lebih terang dari kulit tanganku yang gosong akan tetapi setelah dibaurkan warnanya jadi natural dan rata. Sedangkan chestnut shadenya lebih gelap dari skintone aku. Untuk pemakaiannya cukup sedikit saja sudah bisa mengkofer kulit kita dengan baik. Cocok untuk makeupin client aku nih.. :D


Produk ini waterproof dan keringatproof, walaupun panas-panasan tertap menempel dengan baik, akan tetapi untuk oil controlnya hanya bisa bertahan 3 jam saja di kulit aku (berbeda-beda tiap orang). Untuk acara malam hari boleh lah...tapi kalo untuk acara di siang hari dan acaranya lama aku kurang rekomendasikan produk ini. Tapi setiap masalah pasti ada solusinya, kita bisa mengakalinya dengan memakai Base Makeup yang bisa menahan minyak, biasanya aku memakai Monistat Chafing Relief Powder Gel.

Aku mengaplikasikan yellow orange di daerah T dan daerah bawah mata, sedangkan chestnut aku aplikasikan di tulang pipi dan hidung untuk efek konturing, walaupun kurang gelap tapi efek konturnya lumayan kok. Setelah itu baurkan dengan sponge dengan cara di tekan-tekan sampai merata. Makeknya dikit aja yaa, di foto ini sepertinya aku kebanyakan deh...


Jangankan noda hitam bekas jerawat, tahi lalat pun tersamarkan..hhihihiiii...Produk ini medium to full coverage. Bisa dilihat dark circle aku tersamarkan, bekas jerawat tercover dengan baik dan kulitku tampak lebih cerah halus seketika. Sedikit surprise dengan kondisi kulitku sekarang dimana noda hitam dan kemerahan berkurang signifikan dan teksturnya lebih halus, sini aku bisikin (masa purging akibat melepas krim dokter dan beralih ke produk lain yang lebih natural sudah berakhir bahkan lebih baik, cerita lengkap tentang perjuanganku menyusul yaa)

Yang aku suka dari produk ini:
  • Long Lasting
  • Full Coverage
  • Waterproof
  • Harganya terjangkau (di bawah 100K)
Yang gak aku suka dari produk ini:
  • Oil Controlnya kurang
  • Bulky packaging
  • Kurang menyatu dengan kulit, seperti ada lapisan lain, terlihat sekali jika sedang memakai foundation
Rating: 8/10
Repurchase?? Yes. 

Sekian review dari aku, sampai jumpa di post berikutnya..
Wassalamualaikum Raddin...

No comments:

Post a Comment