Wednesday, April 29, 2015

Review&Tips: Revlon Photoready Concealer (003 Light Medium)



Assalamualaikum Raddin....
Mungkin sebagian orang masih bingung perbedaan antara concealer dan fondation, keduanya sama-sama berfungsi untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah. Sebenarnya kita tidak perlu memakai concealer jika fondation kita sudah bisa menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah kita. 
Concealer hanya digunakan pada area-area yang ingin kita tutupi misalnya jerawat, noda hitam, kemerahan, dark circle dan lain sebagainya. Fondation dipakai ke seluruh wajah agar kulit tampak lebih cerah merata.

Kali ini aku akan mereview Revlon Photoready Concealer. Sebenarnya ini adalah concealer pertamaku dan satu-satunya concealer yang aku punya karena aku jarang sekali berfull makeup untuk tampilan sehari-hari, jadi concealer ini menjadi andalanku untuk menutupi kekuranganku. Kemasannya seperti lipstick, berbentung tabung warna  hitam dengan tutup bening. Kemasan seperti ini cukup praktis dalam penggunaannya, tinggal oles dan ratakan dengan jari selesai. 


Shade yang aku pilih adalah Light medium 003 lebih terang dari kulit aku karena mau aku pakai untuk menutupi dark circle dan highlight tulang alis.


Teksturnya creamy, lebih pekat dari fondation dan gampang di blend. Tapi hati-hati untuk penggunaan di bawah mata jangan terlalu banyak karena jika kita memiliki kerutan-kerutan halus maka akan memperjelas kerutan-kerutan itu. Untuk keampuhannya yuuk mari kita buktikan. Aku hanya memakai concealer ini untuk meng-conceal alisku supaya lebih rapi dan aku juga menggunakannya untuk menyamarkan dark circle. Karena warnanya yang 2 tingkat lebih terang dari kulitku, produk ini juga bisa digunakan untuk menghighlight bagian-bagian yang ingin kita tonjolkan.

Untuk meng-conceal alis pertama-tama ambil produk dengan kuas, kemudian oleskan tepat di bawah garis alis lalu ratakan dengan arah dari atas ke bawah untuk memberi efek mata dalam. Bisa dilihat kan bedanya antara alis yang belum diconceal sama yang sudah di conceal??jauh lebih rapi, tegas dan bersih. Untuk orang-orang yang gak mau alisnya dicukur, tips ini cukup ampuh untuk menutupi rambut-rambut halus yang berantakan sehingga alis tetap cantik walaupun tanpa cukur alis. :)

Selanjutnya aku biasa menggunakan concealer ini untuk daerah bawah mata terutama kalo lagi kurang tidur supaya lebih fresh. Caranya tinggal oleskan saja di bawah mata kemudian ratakan dengan dengan cara di tepuk-tepuk perlahan sampai rata. Ratainnya memakai jari manis yaaa..karena daerah mata adalah daerah yang sensitif dan jari manis memiliki tekanan yang paling lemah diantara yang lainnya.

Terakhir set dengan bedak tabur dengan cara di tap tap pelan supaya concealer yang sudah kita aplikasikan gak bergeser dan leleh. Tips kecil untuk menutupi dark circle: oleskan concealer di garis kantung mata lalu tepuk-tepuk ke arah atas bawah dan samping.

Dan dark circle membandelku pun bisa tersamarkan walaupun gak bisa menutup secara sempurna karena di foto ini aku tidak memakai fondation ataupun camuflage cream yang warna warni.

Yang aku suka:

  • Kemasannya praktis seperti lipstik
  • multifungsi 
  • gampang di blend
  • awet gak habis-habis
Yang gak aku suka: 
Untuk produk se awet ini yang dibandrol dengan harga sekitar 70 ribu-an sepertinya gak ada yang bisa disebut dengan kekurangan yaaa, aku berpikir keras untuk mencari apa yang gak aku suka dari produk ini tapi ternyata aku tidak menemukannya. :p

Sekian review dari aku, semoga pembaca suka dan sampai jumpa di post berikutnya yaa...
Wassalamualaikum Raddin...
Rating: 8/10

No comments:

Post a Comment