Monday, March 9, 2015

Marina UV White Body Essence SPF 30 PA++


Assalamualaikum Raddin....
Sebagai seorang wanita tentunya aku sangat peduli dengan kesehatan kulitku, kali ini aku akan sedikit bercerita tentang SPF PA++ dan mereview produk dari Marina UV White Body Essence. Sebagian dari kalian pasti sudah tau apa itu SPF dan PA++, tapi di sini aku akan menjelaskannya lagi. (Lagii???iya Lagi!kan gak semuanya tau) heheheee :)

SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor yang memperkirakan ukuran kekuatan sunblock dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ingat ya, kekuatan, dan bukan lamanya waktu. Sebab banyak yang salah memahami bahwa itu adalah seberapa lama sunblock mampu melindungi kulit. SPF tidak ada hubungan dengan lamanya waktu proteksi. Angka SPF menunjukkan seberapa kuat sunscreen yang kita pakai untuk memberikan perlindungan dari sunburn, tanpa memberikan informasi apapun mengenai waktu. Karena itu, jangan berlama-lama berada di bawah sinar matahari setelah memakai sunscreen dengan SPF tinggi karena itu tidak menjamin kita tidak mengalami sunburn. (Sumber: Mbah Google)

Label SPF  merujuk pada perlindungan dari radiasi UV B (UVB), dan tidak melindungi kulit dari radiasi UV A (UVA). Kebanyakan sunscreen saat ini mengintegrasikan perlindungan sekaligus dari radiasi UVA, dengan label PA, yaitu Protection Grade of UV A. Semakin banyak tanda “+” pada PA, semakin tinggi tingkat perlindungan produk tersebut terhadap radiasi UVA. (Sumber: Mbah Google lagiii, aku sangat menghargai orisinalitas :D)



Sebagai seorang ibu muda aktifitasku sangat padat baik indoor ataupun outdoor seperti mengurus kebutuhan suami,anak, terima job Makeup di rumah ataupun di luar rumah dan yang paling membuat aku putus asa kalo aku gak bakalan bisa putih adalah aktifitas di luar ruangan yang kebanyakan di siang hari seperti belanja ke pasar, panas-panasan naik motor untuk suplai buah ke kedai jusku, dan yang paling sering dulang anakku sambil keliling-keliling kompleks rumah 3x sehari (anakku kalo maem maunya sambil jalan-jalan) Nah..Produk ini menjawab kebutuhan kulit aku.




Kemasannya berbentuk Tube berwarna putih dan di padukan dengan nuansa Orenz dengan tutup yang berbentuk klik buka-tutup mempermudah kita untuk mengeluarkan produk. Produk ini berisi 180mL, cukup banyak dan awet.

Klaim Produk:
  • Body Essene dengan konsentrasi bahan aktif berlipat, diformulasikan mudah meresap sehingga bekerja lebih aktif. 
  • Dilengkapi dengan 10x White Yougurt Boost untuk membantu kulit kusam tampak lebih cerah dan putih merata. 
  • Memiliki kandungan SPF 30 yang melindungi kulit kita dari UVB dan mengandung PA++ yang melindungi kulit kita dari UVA. 
  • Mengandung pelindung radikal bebas yaitu Super Fruit Acai Berry yang mempunyai aktioksidan yang tinggi.

Teksturnya lebih cair dari body lotion, mudah meresap dan gak lengket, aku suka dengan teksturnya.

Yang paling aku suka dari Marina body essence ini adalah aromanya yang lembuuutt...seperti peach campur yogurt (entahlahhh..sulit mengekspresikan indra penciuman dengan tulisan)
Untuk efek mencerahkannya sendiri aku kurang memperhatikan karna aku tinggal di Madura yang panas dan aku bukan tipe orang yang takut panas yang suka ngungkep di rumah ataupun ke mana-mana naik  mobil, asal gak tambah item aja udah cukup kok buat aku. heheeee

Tak Lupa untuk SeLfie hihiiii :D

Yang aku suka dari produk ini:
  • Wangiiii...
  • Cepat meresap
  • Melembabkan
  • Gak lengket
  • Harganya sangat terjangkau (sekitaran 16-20 ribu)
  • Mengandung SPF 30 PA++
Kekurangan:
Menurutku produk ini sudah cukup bagus, gak ada yang bisa disebut dengan kekurangan  karena harganya terjangkau dan memang bukan produk high class
.

Sekian review dari aku, sampai jumpa di post berikutnya...
Wassalamualaikum raddin...

No comments:

Post a Comment