Sunday, March 15, 2015

Revlon Color Stay Liquid Fondation


Assalamualaikum Raddin...
Kali ini aku akan mereview salah 1 produk favorit aku, Revlon Color Stay Liquid Fondation. Revlon merupakan salah 1 produk favorit aku karna harganya yang gak terlalu mahal, gampang dicari dan merupakan cinta pertama aku. Cinta pertama???YA..! karena awal aku kenal Makeup, Kosmetik perdendongan buat aku itu ya Revlon, hampir semuanya bermerk Revlon heheheee...belajar Makeup pertama kali juga sama mbak BA nya revlon. :') Oke kita langsung aja ke review produknya.


Kemasan Fondation ini berbentuk botol terbuat dari kaca berisi 30mL dengan tutup ulir warna hitam yang terbuat dari plastik. Ukurannya sangat travel friendly, gak sampek se genggaman tangan. Di Bagian depannya terdapat label produk, spesifikasi jenis kulit, karna kulitku kombinasi oily maka aku pilih yang untuk oily skin shade 300 Golden Beige yang pas banget di kulit aku. 


Nah ini dia detail dari tutup botolnya, aku gak suka karna susah nuanginnya dan mengontrol banyaknya produk yang kluar. Kadang terlalu banyak kadang sedikit, pas nuang lagi ehh malah kebanyakan...Coba berbentuk pump,hhmmm perfect deh...tapi yang namanya hidup pasti ada plus minusnya yaa  :D


Di bagian belakang terdapat klaim produk, cara pemakaian, produsen, dan distributor.
Klaim produk:
  • Wears for up to 24 hours
  • Flawless look, lightweight feel 
Cara pemakaian:
Kocok dahulu, aplikasikan dan ratakan pada satu persatu bagian wajah. Bersihkan dengan pembersih wajah.


Teksturnya gak terlalu kental dan gampang sekali di blend. Setelah di blend wajah terasa ringan seperti gak pake apa-apa.


Aku mengaplikasikannya dengan cara di totol-totol di area T dan bawah mata, kemudian untuk meratakannya bisa menggunakan jari tangan atau spon. Kalau aku lebih suka memakai buffing brush Real Technique kesayanganku. Ini dia perbedaan nyata sebelum dan sesudah memakai fondation ini.








Terlihat sekali perbedaannya, warna kulit aku terlihat rata, flek hitam dan kemerahan bisa tercover dengan baik, kantung mata tersamarkan walaupun belum memakai concelar. Awal pemakaian memang agak putih dan seperti bermiyak tapi sesaat setelah pemakaian akan menyatu dengan kulit dan hasilnya matte.
Setelah memakai fondation lanjutkan riasanmu...kaLo aku lagi ingin bermakeup seperti ini:

Untuk mengetest seberapa lama fondie ini bisa menahan minyak, aku sengaja tidak memakai Base Makeup. Ternyata faondie ini bisa menahan minyak di kulit aku selama 5 jam, tapi minyaknya juga gak berlebihan, cuma dikiiittt itupun aku bawa panas-panasan. Dan perlu diketahui hasil di tiap orang itu bisa beda-beda tergantung jenis kulit dan kegiatan. 

See...Minyaknya cuma dikit kaaannnn?? dan berhubung acara uda selesai jadi eye makeupnya aku hapus duluan, gak nyaman aja kalo berlama-lama pake bulu mata palsu. 

Yang aku suka:

  • Ringan di wajah
  • Gampang di baurkan
  • Matte Finish
  • Oil Kontrolnya Oke
  • Tahan lama
Yang gak aku suka:
  • Lubang botolnya gedeee jadi susah ngontrol banyaknya produk yang akan dipakai
  • Botolnya fragile
Repurchase?? Ini botol ke-2 aku, tentunya aku mau donk repurchase lagi... :)
Sekian review dari aku, sampai jumpa di post berikutnya..
wassalamualaikum raddin...

No comments:

Post a Comment