Sunday, March 29, 2015

Ultima II Moisture Lotion (Natural)






Assalamualaikum raddin...
Seperti yang aku janjikan di postku sebelumnya aku akan mereview secara lengkap satu per satu produk Ultima II yang sudah aku borong. Produk pertama yang akan aku review adalah Ultima II Moisture Lotion yang fungsinya sebagai Base/Primer Makeup merangkap pelembab.
Bagi yang belum paham tentang apa itu Face Primer bisa membaca postku di sini.


Kemasannya simpel dan klasik berbentuk botol terbuat dari kaca yang menurut aku sangat fragille dengan tutup botol berwarna silver. Shade yang aku pilih adalah natural  for normal skin karena rata-rata tipe kulit orang-orang Madura dan Surabaya adalah Oily Combination. Ada juga yang untuk dry skin. Sebenarnya aku ingin membeli yang warna hijau, berhubung lagi kosong ya sudah aku pilih yang natural aja, kata mbak BA Ultima II fungsinya sama aja kok bedanya cuma di efek mencerahkannya. Kalau yang hijau ada efek mencerahkannya, sedangkan yang natural transparan dan cocok untuk semua warna kulit.


Dus kemasannya benar-benar eksklusif, berwarna silver dengan tekstur kulit jeruk dan tulisan berwarna hitam.
Klaim produk: "Pelembab dasar. Membuat Makeup tanpak lebih cerah dan tahan lebih lama."
Cara pemakaian: Oleskan secara merata sebelum pemakaian fondation dan setelah wajah dibersihkan.


Di bagian samping dus kemasannya tertulis bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalam produk ini dan aku bener-bener gak ngeh apa saja itu, taunya cuma yang "aqua alias water" hahaaaa..tapi tenang aja yang jelas aman kok karena pastinya sudah terdaftar di BPOM. Hmmmmm sepertinya aku perlu belajar memahami kandungan produk makeup nih supaya lebih mantap lagi kalo mereview suatu produk.



Nah..Lagi-lagi aku bertemu dengan produk yang mempunyai tutup botol ulir dan lubang botolnya gede tanpa pump atau pelindung semacam plastik yang lubangnya lebih kecil. Salah satu kekurangan dari produk ini adalah kesulitan dalam mengontrol banyaknya produk yang keluar karena lubang botol yang besar.


Di bagian belakang botol terdapat klaim produk dan cara penggunaan persis seperti yang tertera di dusnya.




Teksturnya seperti essence, gak terlalu kental dan agak wattery. Produk ini gampang sekali di blend dan wanginya sukaaaakk deh...Setelah diratakan kulit menjadi lembab tapi tidak berminyak. 

Ketika diaplikasikan ke wajahku sepertinya tidak memberi efek apa-apa, efernya tak terlihat dan perlu sentuhan khusus untuk melihat efeknya, :p tapi yang jelas kulitku jadi lembab tapi gak berminyak. Pengaplikasian fondation juga lebih mudah dan merata. Untuk efek memberi ketahanan lebih terhadap Makeup bisa di acungi jempol deh, aku sudah membuktikannya sendiri tapi lupa gak difoto. Percaya deh, It Works! 

Yang aku suka:
  • Membuat kulit lembab tapi gak berminyak
  • Makeup lebih tahan lama
  • memudahkan pengaplikasian fondation
Yang gak aku suka:
  • Kemasannya Fragille
  • Lubang botolnya besar
Repurhase??? YA...
Rating: 8/10

No comments:

Post a Comment